Yamaha Fiore, Jawaban Yamaha untuk Tantangan Honda Scoopy ???   41 comments

Yamaha baru saja merilis skuter matik (skutik) terbarunya di Thailand. Setelah Mio, Nouvo, dan Fino, kini produsen berlambang garpu tala itu punya Fiore.

Yamaha mengklaim, Fiore merupakan motor paling irit di Thailand karena hanya mengkonsumsi BBM 1 liter untuk jarak tempuh 51 Km….. Mantabssss… Yamaha telah menerapkan sistem fuel injection untuk Fiore. Bila pada Honda dikenal sebagai PGM-FI, maka Yamaha menamakannya YMJET (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection).

panjang : 1.795 mm

lebar : 685 mm

tinggi : 1.030 mm

ground clearance : 115 mm

 


 

Yamaha Fiore mengusung mesin 113 cc SOHC berpendingin udara.

Bentuknya terbilang mungil dengan desain centil. pola lampu depannya yang masih terinspirasi dari Yamaha Fino. diatas headlamp ada kisi-kisi udara yang sebelumnya tidak lazim dipakai di skutik-skutik Yamaha.
Lampu sein menempel di bagain sisi motor. Sementara bodi kiri dan kananya diberi grafir bertema centil. Bentuk buritan tampil mini dengan lampu rem belakang dan sein yang terpisah.
Bentuk speedometer juga tampil simple tapi penuh warna-warna ceria. Untuk kaki-kaki Fiore menggunakan ban 12 inci berukuran 90/90.

Akankah si centil ini masuk ke Indonesia untuk menjawab tantangan Honda dengan Scoopy-nya ?…. time will tell… hehehehehe

 

Posted 3 Desember 2010 by Tulus Budi in Motor

Tagged with , ,

41 responses to “Yamaha Fiore, Jawaban Yamaha untuk Tantangan Honda Scoopy ???

Subscribe to comments with RSS.

  1. kalo yamaha emg mau ngelawan scoopy, jangan harap bakal menang deh klo ngandelin fino atw fiore. keluarin tu Yamaha Zuma atw Yamaha BW. pasti cowo2 yg suka ma scoopy, pindah haluan ke motor ini. tapi ga jamin cewe2 suka ma motor ini sih.

  2. pa gimana klo honda scoopy dibuat roda tiga seperti konsep Piagio MP3. Saya berencana untuk membuat modifikasi Honda Scoopy roda 3 (konsep MP3) dan pake atap untuk kebutuhan keluarga. Berhubung beli roda 4 blum kuat kekekek..
    Saya punya video technical daleman roda depan Piagio MP3 dari Youtube. klo bisa ada perkiraan biaya buat modif scoopy tersebut sesuai keinginan saya diatas mantap.. tanpa merubah bagian lain cuma roda depan aja, BTW lokasinya dimana yah?

  3. wakakakakakkak…klo di Indonesia motor gituan gakan disebut paling iriit, di indonesia ada PCX yang bisa 51,8 km / liter…n body nya kayak maenan bgt sii, masih kalah oke ma Scoopy, apalagi desain new Scoopy yang baru2 ini di brojolin, mantep bangeet!!

  4. nanti kalo udah keluar motornya baru bisa dikomentari, saat sekarang mah yang sudah ada ajah dulu….

  5. soal irit di indonesia belum ada yang bisa melewati rekor mahasiswa ITS dengan mesin honda revo yang menang dalam ajang kompetisi baru-baru ini

  6. Fiore bodynya kayak motor barbie. terlalu imut dan gak yakin bisa melibas scoopy yang sudah duluan.

  7. iiiiihhhh…
    fiore ini kapan kluarnya siii????
    gembar – gembor ajha degh..
    cape dengernya!!!

  8. motor nya unik sih..tapi,apa bisa nantang scoopy??ga yakin dhe..
    tunggu aje laa tgl maen nya…wkakakkakak….

    powerpuffgirls
  9. fiore desainnya cewe bgt, perpaduan warnanya jg terkesan agak aneh..
    moga aja kalau ni motor jadi dipasarin di Indonesia, ymki mau sedikit merombak desain & perpaduan warnanya biar kesannya gk motor cewe bgt..

  10. lumayan bagus sih bentuknya tp warnanya terlalu mencolok n bentuknya yg terlalu mungil hanya co2k di pakai oleh kaum perempuan saja, jadi ya mngkin honda scoopy g bakalan tersaingi.

  11. grafis pada fiore ini lebih cocok untuk abg bawah umur yang belum perlu punya ktp…grafis yamaha menurut saya pribadi sangat norak dan entah disadari atau tidak (oleh yamaha tentunya) munculnya xeon tempo hari juga tak terlalu gempita…menurut saya salah satu penyebabnya adalah karena designer grafis yang mereka bayar untuk menciptakan stripping mempunyai selera ndeso…atau kalau bukan seperti itu,pastilah surveyor mereka yang tersesat ke selera entah berantah..bandingkan xeon thailand dan fiore taiwan yang elegan (ciaow)…serius dikit ben wae dab…

  12. Bukannya dulu sewaktu launching Xeon, salah satu petinggi Yamaha mengatakan “masanya skutik retro sudah lewat”. CMIIW ya…

    • Lain di mulut…lain di Hati…….
      Soalnya kagak punya produk tandingannya…….
      Yamaha……lupa sih…..kalo’ sekarang yang nentukan pasar bukan pabrikan….tp qta….qta…..ini…..sebagai pembeli.

  13. Salah satu petinggi Yamaha mengatakan “masa skutik retro sudah lewat”……itu krn satu merk ini blom punya produk skutik retro….., antara hati dan ucapan ga sesuai….., ntar kalo YMKI jd masukan Fiore ke Bumi Indonesia……pasti ngomongnya laen lagi……🙂🙂

    Mending yg ada aja….yg udah kebukti produknya……skutik retro Scoopy……, gw udah bukti’in……mak nyuussss, ga perlu nunggu2 yang ga pasti….. 😉

  14. Fiore mbrojol…..pas….udah kagak musim nya retro lagi….., jd motor jadul dong…..(telat lagi…..)
    Honda nya…..udah mbrojolin yang lain lagi……., sama aje…..Fiore kagak bisa ngalahin pasarnya Honda…….
    Udah…..deh…..pilih yang ada sekarang aja….., yang NYATA.
    Hidup itu saat ini……., kalo ntar-ntar ma……belum pasti……kagak usah di tunggu…..

  15. bentuk n striping nya berlebihan banget …
    mendingan scoopy kmna” deh drpd fiore…
    scoopy udh irit desain nya retro banget juga cool man😀
    udah gitu safety banget lagi buat anakk muda😀

  16. kalau ada design yang ‘berbeda’, beroda tiga ?

  17. kalau ada design yang ‘berbeda’, beroda tiga didepan ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: