Ternyata Selama ini Anda Telah Mendapatkan SUBSIDI LANGSUNG TUNAI Dari TUHAN   34 comments

Anda (orang normal) dan saya (orang cacat) sama-sama mengantongi uang Rp. 14 juta untuk membeli sebuah motor on the road. Dengan gagahnya anda bisa langsung menaikinya pulang, sementara saya kebingungan, bagaimana menaikinya pulang sedang dua tungkai kaki saya layu tak berkembang. Saya masih harus merogoh kocek lagi kurang-lebih Rp. 4 juta untuk modifikasi agar bisa membawa motor pulang.

Vario CBS Trike

Vario CBS Trike


Singkatnya, harga sebuah motor untuk anda hanya rp. 14 juta, sedangkan harga sebuah motor untuk saya jadi rp. 18 juta. Artinya …anda selama ini mungkin kurang menyadari bahwa telah mendapatkan Subsidi Langsung Tunai dari Tuhan senilai Rp. 4 juta dalam setiap pembelian motor, belum item pembelian untuk kebutuhan yg lain, anda selalu mendapatkan subsidi langsung tunai, bahkan dalam hal amal ibadah keseharian atau actifity of daily living, anda masih mendapatkan kemudahan-kemudahan. Bagi kami, untuk dapat mengakses tempat wudhu saat kepingin ikut jamaah sholat tarwih di Masjid Agung memerlukan proses yg bertahap dan sangat sulit, belum lagi kami masih harus berdebat dengan pengurus takmir yg memberikan peringatan pada kami bahwa ujung kruk (tongkat) dan ban kursi roda kami masih belum suci alias Najis. Subkhanalloh……haruskah kami juga mewudhukan kursi roda ini?, apakah memang betul Tuhan itu sulit ditemui oleh orang-orang macam kami?. Saya rasa tidak.
Di sisi lain….dalam hal pelanggaran aturan, kedudukan anda dan saya sama. Sama-sama tidak mendapatkan dispensasi, subsidi atau permakluman. Bila saya dan anda sama-sama tidak mau menjalankan sholat wajib, maka kita akan mendapatkan neraka yg sama, tidak ada dispensasi untuk saya.
Tidak ada satupun produk hukum, baik hukum Alloh maupun hukum buatan manusia yg memberikan permakluman ataupun belas kasihan pada orang-orang tertentu, seandainyapun ada rukhsoh (keringanan) itupun berlaku sama, baik pada anda maupun saya. Kedudukan kita dimata hukum sama.
Bukannya kami mengeluh, karena memang tidak ada alasan sedikitpun bagi kami untuk mengeluh, tidak sepantasnyalah kami mengeluh setelah begitu banyaknya nikmat Tuhan yang sering kami tidak menyadarinya telah terlimpahkan kepada kami.
Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan renungan untuk bisa lebih bersyukur dalam mengarungi topo broto ing wulan suci romadhon.
Juga menjadi bahan pemikiran bagi masyarakat khususnya pengurus takmir agar dalam mendesain rumah Alloh (masjid) juga memikirkan aksesibilitas orang-orang macam kami, tidaklah berlebihan kiranya bila kami juga ingin ikut sholat berjamaah, bermunajat, i’tikaf bersama-sama anda.

Posted 21 Agustus 2010 by Tulus Budi in Ngaji

34 responses to “Ternyata Selama ini Anda Telah Mendapatkan SUBSIDI LANGSUNG TUNAI Dari TUHAN

Subscribe to comments with RSS.

  1. saya salut dengan ketabahan mas budi dlm menjalani ketentuan Allah, insyaAllah mas budi mendapatkan pahala yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaat besar dari Allah SWT.hidup di dunia memang sementara, semoga kita diberi keistiqamahan di jalan Allah.terima kasih atas inspirasinya mas, wssalam,,,,,

  2. Subahnallah….. terima kasih mas telah di ingatkan akan semua nikmat Allah dan terima kasih atas inspirasinya🙂

    sukses selalu mas budi🙂

  3. Ping-balik: Terharu…Ane Jadi Person Of The Month BikersGuide Edisi III « bennythegreat.wordpress.com

  4. Ping-balik: Testimoni dari Benny Novianugroho « Bikersguidemagz's Blog

  5. Ping-balik: Testimoni dari Benny Novianugroho | MotorBirunya Igfar

  6. Salut buat mas Tulus…..diantara kekurangan beliau, terdapat banyak kelebihan yang Allah berikan, subhanallah.
    Kapan pulang ke Lampung mas?

  7. terimakasih mas,…

  8. Saya bookmark langsung blog Mas Budi…salam kenal mas😀 inspiratif…

  9. terima kasih telah mengingatkan saya,,,hiks hiks

  10. mantap bro..

  11. SSSSSSSSSEEEEEEEEEMMMMMMMMMMMAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNGGGGGGGGGGGAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTTT

  12. Jempol kang,
    saya sangat malu dengan keadaan dan pemikiran saya sekarang,walau punya cacat mata tapi pisik saya lengkap,terimakasih telah mau berbagi,
    semoga tulisanya bisa memotivasi diri saya…

  13. bener2 tuluuuus…hati dan berbudi……

  14. saya jual motor buat bisa buat org cacat bs hub saya 085692956074

Tinggalkan Balasan

