motor sport Yamaha India, lebih beragam daripada Yamaha Indonesia   31 comments

agak aneh ajah setelah baca2 tentang penjualan motor2 YMKI yg lebih unggul secara total dibandingkan motor2 produksi AHM, gw jadi pengen tau penjualan Yamaha di india dibanding kompetitor disana, dan hasilnya (bulan July 2009 ):

1. Hero Honda = 3,66,808

2. Bajaj Auto = 1,92,835

3. TVS Motors = 1,20,994

4. Honda India = 1,12,855

5. Yamaha Motor India = 17,316

6. Suzuki = 12,585

klo diliat dari angka penjualannya Yamaha hanya menduduki peringkat 5 dibawah Hero Honda, Bajaj, TVS dan Honda India , okelah pasar disana emank didominasi motor-sport beda kondisi dgn di negeriku tercinta indonesia yg konsumennya masih suka main bebek dan motor tanpa gigi….. penjualan motor-sport di indonesia hanya sekitar 10% dari total penjualan motor….

Motor produksi Yamaha India :

Fazer

ini motor terbaru terbitan yamaha india, basis body yg digunakan sama dengan FZ160 dgn penambahan Half-fairing mirip Pulsar 220 DTS-i

Yamaha-Fazer-IMG_4935 Yamaha-Fazer-Digital-Console

R15

yamaha-r15-blue

basis mesin dan body yg digunakan adalah Vixion versi indonesia, tapi performance-nya begitu mencengangkan…. tenaga yg bisa dihasilkan adalah 20-22 bhp (1 bhp=0.987 ps ) dgn akselerasi dari 0-60 hanya dalam 3 detik dgn kecepatan max mencapai 145 km/jam so dibandingkan dgn vixion ??? …. masak dgn penambahan 1 gigi bisa beda buanget hasilnya??…..

FZ-16 / FZ-S

banyak yg udah ngeliat motor ini bersliweran dijalan, disinyalir YMKI emank akan nelorin produk ini di indonesia entah spek-nya di up/down ato sama…. entahlah….

klo yg beredar di india spec-nya SOHC 153 cc, 2 valve (klo vixion khan 4 valve), bore x stroke : 58 x 57.9 mm, power yg dihasilkan 14 PS @ 7500 rpm dan torsinya 14 Nm @ 6000 rpm

yamaha-fz-s-1

yamaha-fz-s-4

tuhhh khan di indie sono yamaha bener2 mem-borbardir musuhnya dgn produk2 baru nan-menawan, so gimana di indonesia?….. saat ini motor sport produksi YMKI hanyalah : Vixion dan scorpio serta (alm) RX King….. okelah saat ini Vixion bener2 mencapai puncak popularitas mengalahkan Megapro – thunder dan tiger secara penjualan… but simple questions : Kenapa di Indonesia ( maksudnye YMKI…..) belom menelorkan produk2 canggih macem yamaha india, knapa Indonesia bukan sebagai basis produksi dan pengembangan produk yamaha….. kayaknya YMKI selalu tertinggal dibanding Yamaha India……

soooooo semoga YMKI menghadirkan produk2 baru nan canggih seperti body Fazer yg dipasangin mesin 225cc-nya scorpio ato 250cc-nya skalean…. or R15 untuk melawan next-product AHM yaitu cbr versi AHM, jangan berpuas diri dgn Vixion doank…. and jgn cuma maen bebek2-an dan skutik2-an, kluarin juga donk sport-batangan nan menawan….

Posted 19 Agustus 2009 by Tulus Budi in Opini

Tagged with , , ,

31 responses to “motor sport Yamaha India, lebih beragam daripada Yamaha Indonesia

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah ..isu”y ni mtr udh pd keluar semua .tpi kok pas gw tanya blm ada ..yang bnr yang mana nich ..

  2. produk motosport yamaha cuma dikit… YMKI hrusnya memasarkan yamah yzf juga.. pya mudah belinya, tidak lwat importir

  3. aku mau beli

  4. di India.. r15 gak smpe 20-22 hp.. om… tp cm 17ps/18hp.sekian.. di cranccase on whel.nya pasti tereduksi byk… klo di liad dari gear.nya top speed pasti sulit di dpt… btuh wktu lama.. so gak beda jauh sm vixi boleh di bilang sama penambahan 1 gear. cm menambah limit nafas.. dari r15 tu …..

  5. yamaha indonesia terlalu berhati-hati…
    ayo.. keluarkan produk canggih dan murah.. pasti laku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: