Pulsar 220 DTS-I, The Fastest (in) Indian, but not (in) Indonesian …   25 comments

…. barusan jalan2 ke situsnya BajajAuto di india ternyata nemu site ini www.p220thefastestindian.com , ternyata tentang kemunculan Pulsar 220 cc ber-karburator yang diklaim ‘fastest’ di india, juga berisi tentang minorchange dari Pulsar 180 dan Pulsar 150 … lha pulsar 200 kemana yaaaaaa …. ndilalah baca artikelnya mas taufik tentang RIP-nya pulsar 200 (http://ninja250r.wordpress.com/2009/07/27/bajaj-pulsar-200-dts-i-rest-in-peace/) wowww ternyata pulsar200 udah istirahat dengan tenang disisi-NYA….. hehehehehe…..

New_Pulsar_220_230609_13 New_Pulsar_220_230609_14

okehhh… balik maning nang laptop….  ini spek dari pulsar 220 DTS-I :

DIMENSIONS : Length: 2035.00 mm – Width: 750.00 mm – Height: 1165.00 mm

Weight: 150.00 kg
Ground Clearance: 165.00 mm
Fuel Tank: 15.00 ltrs
Wheelbase: 1350.00 mm

VEHICLE SUMMARY
Name: New Pulsar 220
Model: DTS-i
Type: Sports
Top Speed: 144kph
Fuel Consumption:
City 30.00
Fuel Consumption:
Highway 41.00

ENGINE SPECIFICATIONS
Displacement: 220cc
Engine: Single Cylinder, 4 Stroke
Maximum Power: 21 Bhp @ 8500 rpm
Maximum Torque: 19.12 Nm @ 7000 rpm
Gears: 5 Speed
Bore: 67
Stroke: 62.4
No. of Cylinders: 1
Valve Per Cylinder: 2
Cooling Type: Air Cooling

kalo diliat dari klaim pabrikan seh lumayannn… dgn top-speed 144 km/jam P220 bisa ninggalin jauh saingan di india yaitu Hero Honda Karizma R  (225 cc) dan Yamaha R15 (Vixion versi India yg udah 6 speed), tapi kalopun nanti masuk ke indonesia bisakah mereka mengklaim ‘tercepat’ ???…. hehehehehe disini ada Ninja 250 (Power 24 PS) , Minerva 250 (Power 20.5 PS), blom lagi jajaran Ninja 2-tak kawasaki, ada juga lawan setanding (secara cc) yaitu scorpio 225 (power 19 PS)  …..

di indonesia rekan2 dari PRIDES (www.prides-online.com) pernah mencoba top-speed dari Pulsar200 standart mencapai kisaran 126-127 km/jam kalo dibandingkan dgn P220 yg bisa 144 km/jam jauh juga ya? ingat lho simpangan speedometer pulsar dibandingkan alat uji GPS ternyata simpangannya paling tepat ( baca di http://saft7.com/?p=270 ) sooo apa ajah seh yg diperbaikin/ disempurnakan di P220 ? … ini dia :  new combustion chambernew port geometry for optimized thermodynamicsnew valve coat material to eliminate cardon formation new design short skirt lower friction pistonnew camshaft and 33% larger oil cooler32 venturi carburettor, the bigest ever used in Indiathe intake port in the cylinder head has been modifiedA larger resonator and catalytic convertor is also used to increase performance

Karburator terbesar di india

Karburator terbesar di india

soooo kita tunggu ajah kedatangannya di indonesia…. okeh BAI qw indent satu yaaa….

Posted 28 Juli 2009 by Tulus Budi in Opini

25 responses to “Pulsar 220 DTS-I, The Fastest (in) Indian, but not (in) Indonesian …

Subscribe to comments with RSS.

  1. Behhhhhhhhhhhhhh mantab………..

  2. jadi pengen ane gan😀

  3. paling jijik sama bajay tiga roda ini…
    cisss….

  4. Kalopun si pulsar 220 ini msk indonesia 10 thn yg lalu,tetep aja bkn motor yg tercepat disini, secara thunder 250 yg msk akhir 99 bs tembus 145 km/jam kondisi standar (20 HP). Tp gw salut bgt sm yg 220 ini, berani make ukuran venturi karbu 32mm jg & power tembus 21 HP. artinya cc/powernya lbh efisien dibanding Thunder 250 skr.
    Nice info bro..salam kenal

  5. di tunggu kabar selanjutnya dari Pulsi 220cc DTS-i ini, karna telah dinantikan sejak lama kehadirannya…..,gw indent 1 ya BAI.

  6. @ Rasheed
    Sorry bro, kata siapa Thundie 250 bisa 145kpj? Gw dulu make Thundie 250 (beli baru) dan ngerawatnya slama 2 thn. Wa juga ikut klub & motor juga ngalami “semi” oprek. Ngga pernah tuh bisa nyampai 145kpj.
    Thundie 250 itu gede di torsi bro. Sampai2 ada seorang eks mekanik balap {(dari Yamaha) “Bang Juki”: sekarang buka bengkel bwat anak2 pulsar di Jln Panjang Raya – Jakbar)} yg memberikan sebutan “motor kebo” ke Thundie 250. Motor kebo krn klo beban yg dibawa semakin berat maka larinya si Thundie makin yahud (meski wa sendiri ndak percaya).
    Klo dibandingkan ama K250R wa sekarang, jauuuh banget bro. Masih STD pabrikan aja, top speed (diukur pake GPS) nyampe tuh 155kpj (di speedo motor tercantum 165 kpj). Tp ngga heran-lah. Lah teknologi yg diusung Thundie 250 beda jauh ama K250R.
    Klo soal Pulsar, gw demen dgn tongkrongannya yg rada nyeleneh dan juga fitur speedo digitalnya. Klo soal lari (motor dgn karbu vakum) menurut gw masih okean Scopie bro. V-ixion gw (my other bike) aja masih kalah ma Scopie. Pdhl udh diset ulang ama mekanik bengkel resmi plus pakai velg Enkei (versi sirkuit), ganti gir depan dan belakang yg terbuat dari alumunium high pressure, ban pakai FDR yg diisi pake Nitrogen. Diukur pake GPS larinya mentok 119 kpj (speedo motor nunjukin 135 kpj)
    Gw tau sedikit banyak soal Pulsar krn sering nongkrong ama anak2 Pulsar di bengkel bang Juki (Jln Panjang – Kebun Jeruk; JakBar) yg letaknya dekat eks dealer Kymco.
    Klo bro berdomisili di JABODETABEK, sila mampir klo kebetulan lewat.

    @ Alon Rider
    Maaf bro’, memangnya motor anda apaan? CBR 1000R? GSX 10000 K6? Hayabusa? Fazer 1000? R1? Ducati? Nggak usah terlalu sombong deh klo kasih komentar. Biar merk-nya Bajaj, tp itu sdh hasil karya bangsa India. Sudah diekspor mereka ke mana-mana (salah satunya diekspor ke negera kita). Sedangkan orang Indonesia masih terseok-seok dgn Kanzennya.

    • sabar…
      klo vixi lawan scopie jelas kalas bro, wong vixi ama P200 aja lom tentu menang kok…
      maaf bukan nyombong, ane pernah tarik2an ma vixi (tapi yang standar, karna Pulsi ane juga standar)
      hehehe…

      kenapa? karena perbedaan kapasitas cc yang terpaut lumanyan jauh (75 cc ma scopie, 50 cc ma Pulsi). kecuali vixi dah di oprek mesinnya (bore up)…

      wong Pulsi 200 lawan Scopi aja kalah (sama2 standar)…

      wah, boleh nih mampir di Juki… deket dari rumah…

      @alo rider
      emang bro Bajaj jijay, jangan beli ye, biar ane aje yang beli…

      • Nah lu…petinggi pulsar bicara nich….om baDcop kalo 220 lunch langsung indent enggak ?

  7. pernah liat di bangkel resminya di JAR tapi yang versi injeksi. ayo bai masukin aja jangan kebanyakan mikir… kalau harganya bersaing pasti laku deh….

    sedikit ulasan untuk pulsar generasi 4 ( UG4) :
    http://hip0tesa.blogspot.com/

  8. pernah liat di bangkel resminya di JAR tapi yang versi injeksi. ayo bai masukin aja jangan kebanyakan mikir… kalau harganya bersaing pasti laku deh….

  9. bro skrg uda agustus nie!!
    kra2 kpn P220 uda tiba di INA tercinta ini..
    gw uda g sabaran mau beli nie!

  10. klo beneran keluar 2010, batal deh bli p220..
    pengen beli ninja250 kemahalan, beli megelli250 gak ada dealernya..
    mau gak mau terpaksa beli Tiger dech..

  11. sangar yah lampunya smoke gtuu…keren2…
    tp kyanya sihh bakaln masuk indo..soalnya iklan yg robot aja modelnya pke si P220 kan..
    tp emang dr jaman bapak gw dulu,katanya bajaj emang terkenal kuat…
    (kata bokap yaa..)

  12. Pulsar emank mntab, duh, pngen yg 220, BAJAJ! bleh g nyicil 1000 shari, mw donk

  13. di P220 ini, powernya hebat banget….salut….
    Tapi ciri khas dari Bajaj yang irit pun hilang. Liat aja konsumsi BB nya di dalam kota 1:30.

  14. memang produk india bajaj & tvs ,diakui tidak tanggung2..mengeluarkan varian terbarunya.
    coba liat aja merek lain…jauh ketinggalan

  15. Ping-balik: Pulsar 220 DTS-I, The Fastest (in) Indian, but not (in) Indonesian … « DISKNERO | Mading SMK Negeri 1 Arosbaya

  16. sampai skrg pun msh blom kluar

  17. pulsar 200 standar kyaknya ga nyampe 127 kmh bro. Gw owner p200 paling banter 116-118 itu jga lama dapatnya di trek lurus 2 km, gw cb berkali2 jg dpetnya segitu. Tp dg kcepatan segitu udh ninggal jauh tirevo, vixion. Tp msh klah aksel dg scorpio n fu, tp kl pas ketemu udh saling kenceng (100 kmh) imbang bro. Pernah ampe 121 di jalan menurun tp jg kebentur limiter so g bs naik lg motor udh sedet2. Kl ampe 127 berarti motor jepang sktar 150 kmh..terlalu hebat buat motor std.
    Kl p220 keluar 10 th lalu ya bs jdi motor 4 tak std tercepat bro..ingat deviasi spedometer pulsar paling sedikit, thunder 140 kmh mgkn skitar hnya 125 kmh, pulsar 220 msh 130an kmh aslinya. Udh kenceng tp msh irit..top deh..
    Perbandingan dg ninja 250r top speed asliny skitar 142-145 kmh, wah beda cm 12an kmh th sm pulsar 220
    Dg sdikit modif bs tuh bejaban dg ninja 250r

  18. kl menurut gw g ush diragukan lg kemampuan pulsar mengenai top speed n iritnya..wlpun made in india tp kualitasnya siip..jauh bro kl dibandingkan dg produk cina, ataupun megelli. Megelli 250 klaimny ampe 20.5 hp tp realnya dbwh 18 hp..top speednya aj msh unggul p200.
    menurut gw kekurangan pulsar yaitu suspensinya terlalu lembut jd agak ngeri jg kl udh kenceng > 110 kmh agak goyang, cb kl udh make monoshock n agak keras dikit..top deh..

  19. ampun dj klo msuk ne motor k indo

    wkwkwkwkwkwkwk

    p220 pst bs nempel ma k250r klo sma2 standar wlw dblkg
    xixixixixixixixi…

    lha bajaj kn kerjasama ma kawasaki utk teknologinya

    pio mah ke laod dah ma p220 klo standar wlw cc ny msi menang pio 5cc

  20. Keren Bro, Produknya Bajaj

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: