Modifikasi Motor untuk Penyandang Cacat Bag.2 : My Next Modif…   32 comments

Sejak tahun 2001 gw udah ngerasain bawa motor modifikasi roda tiga: Astrea Grand (2001-2004), Garuda Surya(2004-2005), sekarang Karisma125D(2005-now) dan Pulsar180(2008-now), semua-nya berkonsep 2 roda dibelakang, banyak kelemahan yg gw rasakan misalnya:

  • karena modif roda dibelakang ini menghilangkan pengatur rantai, sehingga rantai klo udah longgar susah diatur kekencangannya (bisa dimanipulasi dgn menambahkan 1 gir satelit)
  • pernah nyungsep diselokan gara2 belok kenceng ngikutin motor roda dua…. (yeeee salah sendiri, udah cacat sok belagu kebut-kebutan hehehehe…. yaaa gimanaaaa namanya juga naluri….)

tulus roda3

nahhh sekarang gw pengen coba konsep laen nehhh, dari hasil diskusi dgn mbah google didapet kesimpulan bahwa gw harus bikin motor yg berkonsep roda-tiga dgn 2 rodanya ada didepan (ini untuk mengatasi masalah pertama) dan bisa miring sesuai sudut belok (nahhhh… ini untuk masalah kedua)

ini gambarnya:

7073806-0-large

gambar diatas didapet dari Paten di amrik sono , itu yg gw pengen jadikan acuan untuk modifikasi, nahhh hasilnya nati pengen jadi kayak ginie lhooo :

irs1000

irs1000b

pokoknya biar bisa belok kayak ginie :

irs1000c

nahhhhhh doa-in yaaaa moga terlaksana…… amienn………

32 responses to “Modifikasi Motor untuk Penyandang Cacat Bag.2 : My Next Modif…

Subscribe to comments with RSS.

  1. mas ..bisa kasih solusi utk modif honda beat biar bisa aku pake.aku polio dr lahri.skrg aku lg kuliah nii ank.aku butuh motor untuk berpergian kmana2…. .kira2 mahal ga ya biayanya.skalian klo ada contoh gambar modifnya ya mas.trims..
    bals ke een86therell@yahoo.co.id

  2. saya juga punya masalah dg motor roda tiga saya.rem cakram belakang tidak berfungsi maksimal kenapa yah?terus biar gak miring sebelah,as dan pipa as pasang yang benernya gimana??soalnya motor saya miring ke kiri kalo dipake.makasih barang kali ada yang audi membantu berbagi informasi

  3. Assalamu Alaikum
    bapa mohon maaf, salam kenal saya kasim
    bapa saya juga pingin mempunyai motor roda 3, selama ini saya iri kpda saudara dan temn2 saya yg bisa naik motor. karna saya kurang normal dan tinggi saya 130 cm. dan saya skrng lulusa beasiswa D3 tehnik manajemen industri jakarta,,,,saya pingin mebeli motor roda 3 untuk k kantor tempaT KERJA SAYA

  4. Assalamualaikum, salam kenal dari Lampung mas tulus, nambah saran mas….. konsep tilting/leaning yang ky gitu biayanya cukup tinggi mas, tadinya aku mau pake, itu konsepnya piaggio MP3 ya?….. aku juga lagi buat 3 roda terbalik (reverse trike) yg roda dua-nya didepan n aman klo miring (tilting), cuma sedikit kurang nyaman karena aku pake ‘single arm’, harusnya pake ‘A arm’ untuk roda depan….

    Oya… mohon maaf aku belom bikin blog untuk sharing pic-nya, gambar masi di album facebookku mas: http://www.facebook.com/raden.oesman tepatnya di
    https://www.google.co.id/search?q=raden+oesman&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

    rencananya klo udah layak jalan mudah2an bisa dimanfaatkan oleh ”keluarga” yang habis kecelakaan motor dan sepertinya berbahaya untuk naik roda dua lagi….

    kalo sempet browsing2 mas coba diketik keyword: reverse trike, tilting, leaning, dan ada konsep yg cukup bagus mas,… ketik aja : ‘pite concept’ di mbah google…

  5. Ass.Wr.Wb.
    Saya merupakan orang yang terkena stroke. Sebagian tubuh saya (bagian kanan) belum berfungsi. Saya berkeinginan memiliki sepeda motor yang bisa membantu kebutuhan saya. motor yang saya inginkan adalah roda tiga dengan dibelakangnya ada seperti penumpang. Mudah mudahan bisa mengetahui berapa harganya dan dimana bisa mendapatkannya.

    Muhammad Sudi
    sudi@bps.go.id

    Wass.Wr.Wb.

  6. Semoga terealisasi. Tapi untuk di Indonesia apakah sdh ada dan berapa estimasi biaya yg hrs dikeluarkan. Dg keluarnya varian yourban dari piagio, apakah komponenshockbreakernya bisa digunakan oleh motor merek lain ?
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

