Kupas Strategi ATPM Motor : PT. MINERVA MOTOR INDONESIA   10 comments

Gara-gara Nila Setitik, Rusak susu dua-dua-nya…. ehhh maksudnya Se-belanga …….

itulah saat ini yg dialami Minerva Indonesia, susah menghilangkan cap motcin yg slama ini menghinggapi mereka, kalo orang ngomong minerva tentu kesan yg timbul adalah mocin bajakan Cibie R 150 yg pake mesin GL-pro lama….

Sejak tahun 2008  PT. MINERVA MOTOR INDONESIA melakukan Co-Branding and Joint Manufacturing dengan SACHS Fahrzeug –und Motorentechnik Germany, yang kemudian dikenal dengan MINERVA SACHS…. sampai tulisan ini dibuat mereka telah memiliki 13 Jaringan di seluruh Indonesia

Produk :

-> Minerva Sachs (Sport – Naked – Supermoto)

Ini gabungan dari kerjasama 3 perusahaan yaitu Minerva – Sachs – dan Megelli, ada 3 edisi minerva Sachs yaitu Sport (28.900.000 OTR) , Naked (25.900.000 OTR), dan Supermoto (26.900.000 OTR) semua menggunakan engine yg sama :

Engine Type                              4 Stroke, SOHC, Air Cooled
Bore x Stroke (mm)               72,5 x 59,8
Displacement (cc)                  247
Compression Ratio                10,2:1
Carburettor Type                   MV 30 P
Max Power (Hp/RPM)         20,5/8500 HP/Rpm
Max Torque (NM/RPM)      18/8000 NM/Rpm

kelas yg disasar oleh adalah kelas kosong diantara New tiger – dan Ninja250, strategi yg cukup smart dari Minerva, tinggal mematang-kan after sales ajah……

P7250047_resize

Minerva Sachs MadAss (biasa dan XX)

Produk asli Sachs Jerman, dengan harga 16.900.000 rasanya akan sulit bersaing dipasar bagi motor ini, paling yg beli adalah kaum hobby-ist

303

Minerva Sachs GTR 150

produk terbaru dari Minerva dikelas skutik , ditawarkan seharga 17.600.000 OTR, spesifikasinya :

Engine type: Single cylinder
Stroke: 4 Stroke
Power: 12 Horse Power
Fuel system: Carburettor
Starter: Electric
Cooling system: Liquid water cooler with radiator
Gearbox: Automatic
Transmission type Shaft drive (cardan)
Clutch: CVT
Front brakes: Single disc
Rear brakes: Single disc
Exhaust system: Single stainless pipe
Top speed: 124.6 km/h
Fuel capacity: 8.70 litres
Fuel consumption 1liter / 40.3 km

skutik bervolume silinder terbesar yg terbit di negeri ini

234

selain produk-produk diatas Minerva masih menjual motor2 lain seperti bajakan dari supraX , bajakan dari Tiger2000 dan ada pula model Cbr 125 Eropa bermesin 200cc, inilah yg menjadi polemik buat Minerva….

saran dari penulis sehhh….. daripada rusak susu sebelanga, mending operasi payudara dechhh …. artinya jangan jual produk2 model bajakan dechhh….. konsen dgn produk2 diatas dechhh, pasti akan banyak konsumen yg berpaling…. Ocreeee……

Posted 27 Juli 2009 by Tulus Budi in Motor

Tagged with , ,

10 responses to “Kupas Strategi ATPM Motor : PT. MINERVA MOTOR INDONESIA

Subscribe to comments with RSS.

  1. setuju bro…
    image mocin akan susah ko tetep ngotot jualan motor bajakan.
    tp mau diapain lagi, lha yg paling laris justru motor bajakannya, khususnya yg model CBR 150R-nya.

  2. image motcin kenapa harus diilangin? kan megelli, sachs madass, minerva GTR150 emang pabriknya di china.
    harus diketahui merk SACHS skrg milik persh cina, bukan milik orang jerman lagi

  3. intinya mesin produksi cina kan !!

  4. coba dulu yg model sport ah..kayaknya asyik nih motor
    komentarnya belakangan..
    “experience is the best teacher”

  5. 1 minggu yang lalu saya coba iseng menanyakan sebenarnya MINERVA ini produk mana karena kebetulan saya senang mengoleksi motor Eropa lawas, ko klo betul buatan Jerman harganya bisa murah sekali di bawah 50jt.setelah di selidiki bahwa menurut seorang staf dealer bahwa MInerva itu buatan THAILAND.entah itu benar/ tidak mohon infonya

  6. PT.MINERVA MOTOR INDONESIA

    Kepada PT.MINERVA MOTOR INDONESIA, agar melakukan penambahan Motor MINERVA 150r Di PONTIANAK, KAL-BAR.

    Salam Dari

    PEMINAT MINERVA

  7. berharap MINERVA berkualitas oke… dg harga terjangkau.

  8. minat sama gtr 150 skutik…di pasaran kalbar belum ada keluarannya..bagaimana hendak mendapatkan mto itu dan cara2 transaksinya???

  9. Well, 7 dari 10 orang kepengen motor dengan tampilan Good tapi Low price.
    Ini yg belum bisa diwujudkan pabrikan motor di Indonesia.

    Minerva cukup cerdik memanfaatkan peluang ini.
    Paling tidak harus punya kocek 33 jt untuk memboyong CBR 150 pabrikan Honda.
    “yang penting tampilannya… mesin nomor 2 mas!”
    Itu yg sering gw dengar…🙂

    Apa lagi sekarang pabrikan ini gencar mempromosikan produk2 mereka yg punya tampilan motor luar…
    Strategi marketing yg bagus😀

  10. klo masalah body minerva bisa dibilang lumayan bagus & masalah harga sudah pas dengan kantong,,,, tp bagaimana caranya supaya motor minerva 150r larinya bisa lebih gesit, setidaknya bisa ngimbangin CBR aslinya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: