Ragam Modifikasi Untuk Difabel : Dari Berbagai Sumber (1)   19 comments

Motor

-

Pemilik / Lokasi

-

Modifikator

-

Source

Internet ( Mbah Google )

 

Berbagai Kendala yang dialami oleh Penyandang cacat (Difabel) untuk mendapatkan Aksesibilitas terutama dari segi Transportasi mendorong mereka untuk menciptakan / memodifikasi kendaraan khusus untuk menunjang Aksesibilitas mereka.

Tulisan ini bisa menjadi Inspirasi terutama bagi para difabel yang menginginkan Aksesibilitas dari segi transportasi .

 

Semua Gambar diatas didapat dari berbagai sumber di-Internet, Penulis kesulitan untuk meminta Ijin dari Pemilik Gambar.

 

 

About these ads

19 responses to “Ragam Modifikasi Untuk Difabel : Dari Berbagai Sumber (1)

Berlangganan komentar dengan RSS.

  1. Pak, untuk memodifikasi motor (dari roda 2 menjadi roda 3) apakah perlu izin kepolisian ? ada penyesuaian pd STNK ? terima kasih & salam hangat.

    • Selama ini seh kita ga ijin ke kepolisian mas, di STNK juga ga ada penyesuaian, untuk SIM juga belum ada SIM khusus Difabel (saat ini baru Jogya yang mengujicobakan SIM-D khusus untuk Difabel, Jakarta belum)

      • Sayang sekali ya mas… belum ada SIM khusus difabel (kecuali jogja). Padahal kita juga ingin jadi warga negera yang taat peraturan. cuma aturannya kok belum terakomodir. :roll:

        ~ thanks buat gambar2 motor modifnya.. moga bisa membantu teman2 difabel yang lagi cari ide modif motor

      • Iya mas…. aku emang lagi ngumpulin berbagai modifikasi khusus bagi penyandang Disability ( katanya ini istilah pengganti untuk difabel ya ? ….), tujuannya adalah agar para pengunjung dapat memilih dan mendiskusikan berbagai kekurangan / kelebihan modifikasi tersebut…. berikut parameter laen yg terpenting yaitu biaya… thx atas kunjungannya…..

  2. pak,,salm knal sbelumnya,,,
    udah lama modif mtor bwt difabel,,,???kndalanya biasanya pa…??
    tetap smangat..!!!
    mkasih..

  3. Setahu saya sudah ada Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. pasal 80 mengatur tetang sim D untuk kalangan penyandang disabilitas. Bukan hanya di Jogja, Makassar dan beberapa daerah sudah bisa mendapatkan sim D. Kalo Bapak tidak berniat memiliki sim gak bakalan dapet. Bapak harus berusaha. Penyandang lainnya bisa, kenapa Bapak tidak bisa?

  4. Saya bukan difabel, tapi ingin modif motor dari roda 2 ke roda 3
    Masalahnya, kaki saya sering kram/kejang-kejang
    Saya pernah terjatuh dari motor karena tiba-tiba kiki saya kejang-kejang
    Umur saya 58 tahun
    Di mana ya alamat bengkelnya (saya cari di Jabodetabek)
    Terima kasih

    Hariyanto Imadha
    081-330-070-330

  5. sayang..di pekanbaru…ga mau bersatu pengguna roda 3nya……….ada wacana dulu terbentur dana….

  6. Saya lg cr informasi utk roda 3 motor mio sy.dimana sy bs dpt bengkel tsb dijakarta kr selama ini sy hny tau ada dijogja,.mdh2an ada ionformasi tsb

  7. S E T A R A
    Suara Perjuangan Penyandang Cacat Indonesia

    Assalammualaikum Wr Wb,
    Salam Disable,
    Kepada saudara – saudaraku kaum disable, sy ingin memberitahukan bahwa pada saat ini telah di terbitkannya TABLOID SETARA, tabloid khusus suara perjuangan kaum disable di Indonesia yang berisikan perihal berita khusus kegiatan kaum disable, diantaranya dalam bidang : Lowongan Pekerjaan bagi Kaum Disable, Pendidikan, Teknologi, Olahraga, Hukum, Kesehatan, Profile Sukses Kaum Disable, Peristiwa, serba – serbi, karikatur dan Hobi, baik di tingkat Nasional maupun tingkat International. Tabloid Setara di terbitkan guna membangun eksistensi para kaum disable dengan kemampuan dan jati diri yang dimiliki masing masing individu. Bagi anda yang berminat bergabung bersama kami, segera hubungi FB : Firdaus Stevanus
    Trims
    Wassalammualaikum Wr Wb

    Firdaus Stevanus
  8. sim d jakarta sudah ada, srnk modif belum ada

  9. Tolong pak ,alamat bengkel motor difabel yg Ada d jakarta .terima kasih.

  10. Gimana ya pak sy punya motr sy modif jd roda 3 tp setelah d coba kok sulit ,kemudinya maunya belk ke kann?

    • hmmmm…. karena faktor roda yg bergerak hanya roda belakang kiri mas…. untuk mengatasinya bisa pake gardan bekas mobil mas…. ditanggung stabil tapi lebih mahal biayanya…

  11. mohon informasi alamat tempat modifikasi motor roda 2 jadi roda 3 di sidoarjo / surabaya
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 60 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: