Modifikasi Motor untuk Penyandang Cacat Bag.1   45 comments

Tulisan ini diterbitkan karena kesulitan gw dalam mencari sumber di internet tentang modifikasi motor bagi penyandang cacat, padahal banyak juga penyandang cacat (PENCA, or Difabel) yg pengen juga punya mobilitas yg cukup tinggi layaknya para biker normal , terlepas dari kesulitan para PENCA tersebut untuk memiliki surat ijin (SIM) atopun motor yg kebanyakan dimodifikasi dari motor tanpa STNK (Bodong), ini yg gw dapet setelah nanya ke Mbah Google dan mbah Bing (search engine microsoft):

Gambar diatas diunduh dari situs Otomotifnet, motor Vario yg dimodif dgn menambahkan dua roda disamping roda belakang. Ada juga yg membuat kereta samping seperti diatas, yg lebih ekstrem lagi modifikasi GSX seperti ini:

suzuki-gsxr-trike

satu pertanyaan, apakah modif seperti itu aman seperti motor roda dua biasa?…. jawabnya tidak , terutama saat menikung cepat gaya gravitasi yg terjadi akan seperti mobil, so gimana mengatasinya? ….

Piaggio MP3 adalah sebuah contoh bagus, motor bisa rebah saat menikung untuk melawan gaya gravitasi tapi harganya itu mennnnnn 110 juta ga kukuuu… yaa ‘ono rego ono rupo….’, pernah gw tanya ke modifikator besar di jakarta seperti Tauco Motor Custom berapa harga untuk memodifikasi motor menjadi seperti konsepnya MP3…. jawabnya: Hmmmm…. sekitar 15 Jutaan dech…. Alamakkkkk…….

ok sekian dulu tulisan awal…. ntar disambung lagi ya?…….

About these ads

Posted 18 Juni 2009 by Tulus Budi in Modifikasi, Modifikasi bagi Difabel

Tagged with ,

45 responses to “Modifikasi Motor untuk Penyandang Cacat Bag.1

Subscribe to comments with RSS.

  1. halo rekan senasib! aq penca ke 2 kaki di ataslutut, aq sendiri yang buat motor roda tiga grand 94 yang saya pake sejak th 2006, anehnya motorku bisa atret lho! anda yang dekat kota Demak bisa/ lihat sendiri hub 081325775285

    • wah mantabss masbroo…. salam kenal ya…. bisa Atret? pake Gearbox ya? two thumbs 4 u….

      • bukan Gearbox mas! karena sy bukan dari tehnisi, hanya dari rante yg diatur dengan sirkulasi balek
        kalau mau lihat lebih lanjut,
        lihat saja di Facebook saya. @Ahmad Syafi’i. di situ ada foto motor saya.

  2. di Facebook sy. @Ahmad Syafi’i Demak

  3. Kalo modifikasi dari roda 2 ke roda 3 biasanya biayanya berapa Mas ya….Thanks Mas….

  4. mas, ada rencana anggaran biaya untuk modif sepeda motor roda tiga

  5. mas. ada rencana anggaran biaya untuk pembuatan kendaraan roda tiga. buat laporan tugas akhir saya, teknik mesin otomotif D3. klo ada tolong kirim ke email saya. (tsc.indonesia@gmail.com) terima kasih.

  6. MOTOR Q MIOJ.DEALER RESMI APA BISA MODIF MAS? Oiya Q domisili d kota MALANG

  7. slm kenal.mas bs bantu modif motr supra sy ga,sy kepingan bget naik motr dr dlu sy belm bisa,mksh seblm’a.

  8. salam kenal….motor mana mas yang cocok di modif untuk penderita polio?makasih

  9. sy jual 1 unit mtr bisa utk org disable atau cacat bs hub sy 085692956074

  10. brita baru brow tntang modif 3 roda ala piagio mp 3 , murah tp fungsional . Garapan modifikator solo . Dah da gmbrnya d internet. Motornya jupiter mx . . .

  11. boleh koleksina bos mtr r3na.mks

  12. KAMI DESABEL DI BENGKALIS RIAU BUTUH DESIGN MOTOR RODA TIGA

  13. saya seorang pasca stroke cacat di tabgan kiri dan kaki kiri tidak/ belum dapat digerkan mau tanya biaya modifikasi untukmotor yang sesuai dengan kondisi saya sampai berapa? mohon informasinya
    terima kasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: